20 Desember 2008

Toyota Cetak Rekor Baru Di Malaysia

Toyota AltisUMW Toyota Motor Sdn Bhd mencetak rekor penjualan baru 95,000 unit tahun ini. Ini adalah kinerja penjualan tahunan terbaik yang pernah dicapai UMW Toyota Motor sejak 2005. Saat itu penjualaan Toyota mencapai 92,000 unit.

“Penjualan 95,000 unit melampaui target awal 94,000 unit untuk tahun ini,” kata Kuah Kock Heng, managing director UMW Toyota Motor, seperti dikutip Kantor Berita Bernama, Senin (15/12).

Usai menyerahkan sumbangan paska konser Toyota Classics, Kuah menyebutkan, pencapaian itu berkat suksesnya penjualan Vios, Hilux, Camry dan Avanza, model-model terpenting Toyota di Malaysia.

Toyota menyumbangkan 444,900 Ringgit Malaysia kepada tiga yayasan, yaitu Yayasan Raja Muda Selangor, Monfort Youth Centre dan Malaysian Leprosy Relief Association. Sumbangan itu diperoleh dari penjualan tiket dan donasi Toyota.

Dalam kesempatan itu, Kuah juga mengatakan industry outlook untuk tahun 2009 sangat tergantung pada total industry volume tahun ini.

“Saya piki angka-angka itu akan di finalized awal Januari dan saat ini kami masih memonitor market feedback dari dealer-dealers. Pasar masih dinamis, jadi kami masih menunggu hasil tahun ini untuk menentukan 2009 TIV,” paparnya. Menurutnya, langkah Bank Negara Malaysia menurunkan bunga dan sejumlah langkah lainnya, bakal mendorong industri otomotif lebih kencang di masa depan.

Malaysia adalah salah satu pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara.

Sumber : Toyota Indonesia

Tidak ada komentar: