12 Desember 2008

Toyota Avalon, Fitur Setara Lexus

Toyota AvalonSedan Toyota paling mahal dan paling mewah di USA, Toyota Avalon semakin disempurnakan. Untuk edisi tahun 2009 kelengkapannya setara Lexus, tapi tidak harganya.

Sedan berukuran besar ini dibangun dengan platform Camry yang dimelarkan. Hasilnya, ruang penumpang yang sangat nyaman, lapang dan bisa mengakomodasi tiga penumpang dewasa. Avalon juga dilengkapi dengan kelengkapan dan fitur kelas atas plus kualitas pembuatan dan material terbaik seperti yang diharapkan dari mobil-mobil Toyota.

Fitur-fitur lain yang ditawarkan Avalon adalah kursi belakang yang bisa dimiringkan (reclining rear seats), dual zone climate control sehingga pengemudi dan penumpang bisa mendapatkan suhu paling nyaman, jok kulit, sunroof, keyless ignition/entry, rain-sensing wipers, 12-speaker JBL sound system hingga Bluetooth.

Toyota Avalon InteriorAvalon yang terkenal karena kesenyapannya, menggunakan sistem penggerak roda depan. Mesin yang dipakai juga bukan V8 seperti koleganya di full-size sedan, tapi V6 3.5 liter yang memproduksi 268 hp dengan gearbox 6AT. Karena itu, efisiensi bahan bakarnya lebih baik dari yang lain. Environmental Protection Agency (EPA) yang melakukan pengujian tingkat efisiensi sedan ini mencatat jarak yang bisa ditempuh setiap gallon bahan bakar adalah 19 mil (19 mpg). Sedangkan di jalan tol jauh lebih baik, 28 mpg. Bila digunakan di kota dan tol, efisiensinya 22 mpg. Ini setara dengan sedan-sedan sekelas di bawahnya.

Untuk tahun 2009 Toyota Avalon mendapat tambahan fitur safety sebagai perangkat standar di semua varian. Yaitu stability control dan active headrest untuk mengurangi resiko cidera tulang leher. Fitur standar lainnya adalah ABS, dua kantong di depan, dua kantong udara samping dan dua kantong udara tirai serta kantong udara pelindung lutut pengemudi.

Ketika di uji tabrak oleh National Highway and Traffic Safety Administration, Toyota Avalon mendapat nilai sempurna, lima bintang baik pada sesi uji tabrak depan, maupun tabrak samping. Ini artinya peluang penumpang Avalon untuk keluar tanpa cidera setelah tabrakan sangat besar. Lembaga lain yang melakukan uji tabrak, Insurance Institute for Highway Safety, Avalon mendapat nilai ‘Good’ untuk perlindungan penumpang saat tabrakan frontal-offset dan tabrakan samping.

Di USA, Avalon ditawarkan dengan harga mulai $ 27.000 dengan kelengkapan setara Lexus yang harganya lebih mahal.

Toyota AvalonToyota AvalonToyota AvalonToyota Avalon
Sumber : Toyota Indonesia

Tidak ada komentar: