12 Desember 2008

Toyota Rencanakan Coupe Prius

Toyota Prius CoupeSiapa saja suka Toyota Prius. Mobil hybrid paling populer ini dipakai ibu rumah tangga, hingga selebritis. Remaja doyan ngebut hingga aktifis lingkungan paling radikal. Pebisnis hingga politikus yang sedang membangun citra.

Karena itu Toyota berencana memperluas pilihan model untuk Prius generasi ketiga. Dua model body baru akan melengkapi versi hatchback yang sudah dijadwalkan akan dipasarkan mulai tahun depan.

Yang pertama adalah coupe dua pintu yang bisa mengkomodasi dua penumpang dewasa dan dua penumpang anak-anak (2+2). Di situsnya, motortrend menjelaskan, Prius Coupe ini nantinya memiliki garis atap lebih rendah dibandingkan 2010 Prius hatchback, meskipun menggunakan sistem penggerak (mesin-transmisi) serupa.

Teknologi battery masih mempertahankan teknologi yang dipakai Prius yang sudah teruji. Sedangkan mesin 1.5 liter mengalami penyempurnaan signifikan yang meningkatkan power tanpa mengorbankan efisiensi. Karena bobotnya jauh lebih ringan dari versi hatchback, maka ratio power dan bobot coupe jauh lebih baik. Dan ini menjanjikan coupe yang lebih cepat dan lincah dari hatchback.

Tidak seperti versi coupe yang informasinya lebih terang, versi pickup masih belum banyak diungkapkan. Namun diperkirakan berbasis pickup konsep A-BAT. Model konsep ini merupakan pickup berukuran ringkas yang diperkenalkan pertamakali di ajang pameran mobil 2008 Detroit motor show, Januari 2008.

Sumber : Toyota Indonesia

Tidak ada komentar: