20 Desember 2008

Lexus LF-A Dipatenkan

Lexus LF-A Penampilan perdana Lexus LF-A sports coupe di 2005 Detroit Auto Show, membuat mobil ini terus disorot banyak orang. Semester pertama tahun ini, sinyal-sinyal akan memasuki produksi menguat, namun akhir tahun ini, nasib LF-A kembali menggantung. Kondisi ekonomi yang memburuk, mendorong Toyota mengevalusi banyak proyek-proyeknya.

Namun Toyota tidak menghentikan sama sekali proses menunju fase produksi. Baru-baru ini Toyota mendaftarkan merek dagang LFA kepada United States Patent and Trademark Office. Tentu saja hal ini tidak berarti versi produksi sudah siap diluncurkan, tapi setidaknya menunjukkan tanda-tanda kuat bahwa Toyota tidak akan menghapus proyek ini.

Akio Toyoda, selaku executive vice president sekaligus keturunan langsung pendiri Toyota, Kiichiro Toyoda yang terus mendorong lahirnya LFA. Berkat dukungannya Toyota tidak menghapus supercar ini. Ambisi Toyoda adalah menyuntikan lebih banyak dosis karakter sport pada mobil-mobil Toyota dan Lexus. Toyoda jugalah yang berada dibalik lahirnya Lexus IS-F.

Lexus LF-A Lexus LF-A

Tidak ada komentar: