04 Desember 2008

Dibayangi Krisis, Penjualan Mobil Toyota Catat Rekor

Toyota Camry SpeedometerPenjualan Toyota meningkat di saat pasar otomotif nasional sedang menurun. Di bulan November ini, penjualan Toyota mencapai 20.839 unit atau meningkat 29,3% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Penjualan bulan November ini merupakan rekor terbaru penjualan tertinggi Toyota sepanjang sejarah di Indonesia. Sedangkan total penjualan Toyota sepanjang tahun 2008 (Jan-Nov) mencapai 194.232 unit atau meningkat 42,1% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada para konsumen yang tetap setia kepada Toyota. Hasil bulan November ini sungguh luar biasa, di tengah bayang-bayang krisis global dan trend pasar otomotif yang menurun, justru penjualan Toyota meningkat tajam," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor dalam siaran pers yang diterima detikOto, Kamis (4/12/2008)

Toyota, lanjutnya harus bersiap untuk menghadapi pasar otomotif nasional ke depan sehingga Toyota tetap menjadi pemimpin pasar otomotif Indonesia.

Di kelas Low MPV, Toyota Avanza mencatatkan kenaikan yang luar biasa dengan angka penjualan sebesar 9.574 unit yang merupakan angka penjualan terbesar sepanjang sejarah Avanza sejak dikeluarkan oleh PT Toyota Astra Motor.

Angka penjualan Avanza tersebut meningkat 33,9% dibandingkan bulan Oktober tahun 2008, sedangkan bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya meningkat sebesar 73,5%.

Kijang Innova pun berhasil mencatatkan kenaikan penjualan dengan angka penjualan sebesar 4.133 unit atau naik 92,3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sedangkan kendaraan anak muda yang groovy, Toyota Yaris juga berhasil mencatatkan kenaikan penjualan dengan angka penjualan sebesar 1.410 unit atau meningkat 26,1% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Hasil ini membuktikan Toyota Yaris semakin diminati oleh para konsumennya.

Di kelas sedan, Vios dan Camry tetap menjadi market leader di kelasnya masing-masing. Penjualan Vios pada bulan November ini berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 970 unit.

Untuk periode Januari-Oktober 2008, Vios menjadi market leader di kelas mini sedan dengan menguasai 58,6% pangsa pasar.

Sedangkan di bulan November ini Camry berhasil mencatatkan penjualan sebesar 208 unit dan tetap menjadi market leader di kelasnya dengan pangsa pasar sebesar 56,4% selama periode bulan Januari-Oktober 2008.

Toyota Corolla Altis mencatatkan kenaikan penjualan dengan angka penjualan sebesar 141 unit atau meningkat 53,3% dibandingkan bulan yang sama periode tahun sebelumnya.

Di kelas 4x2 SUV, Toyota Fortuner berhasil mencatatkan penjualan sebesar 839 unit atau meningkat 92,9% dibandingkan bulan sebelumnya (Oktober 2008).

Sedangkan di kelas 4x4 SUV, Fortuner juga berhasil mencatatkan kenaikan penjualan dengan total penjualan sebesar 49 unit atau meningkat 40% dibandingkan bulan Oktober 2008

Sumber : Detik

Tidak ada komentar: