12 Desember 2008

Toyota Passo Sette, MPV Terbaru Toyota

Toyota Passo SetteToyota dan Daihatsu kembali bekerja sama guna meluncurkan varian MPV baru pada pertengahan Desember 2008 di Jepang. Toyota menamakan MPV tersebut, Toyota Passo Sette, sedangkan Daihatsu memberikan nama Daihatsu Boon Ruminous.

Untuk pasar Jepang, mobil ini akan dipasarkan dengan mesin 1.5 liter 3SZ-VE yang mampu mengeluarkan tenaga 109 PS di putaran mesin 6.000 rpm. Namun untuk segmen pasar ASEAN, kemungkinan kedua mobil akan muncul dengan mesin 1.3 liter.

Mobil ini memiliki tiga baris kursi yang jarak di antara ketiganya cukup lebar. Baris pertama bisa diisi oleh pengemudi dan satu penumpang dewasa. Baris jok kedua mampu menampung tiga orang dewasa, atau setidaknya dua orang dewasa dan satu anak. Pada baris ini, headrest juga di buat tiga buah.

Luas bagasi belakang diperkirakan mencapai 1045 mm, dengan tinggi 858 mm. Namun kapasitas akan menjadi 1.330 mm jika jok baris kedua dan ketiga dilipat hingga rata dengan asal kabin. Sedangkan untuk ban cadangan mobil letaknya sedikit mencuat kepermukaan bagasi. Adapun mobil Toyota baru ini mempunyai panjang 4,180 meter, lebar 1,695 meter dan tinggi 1,620 meter.Untuk market Jepang ini Toyota juga menyediakan DVD player, TV dan Navigasi satelit.

Apakah Toyota Passo Sette ini merupakan MPV baru yang akan mengganti Avanza/Xenia ataukah akan bermain di kelas sendiri? Kita nantikan kehadirannya di Indonesia.
Toyota Passo SetteToyota Passo SetteToyota Passo SetteToyota Passo SetteToyota Passo SetteToyota Passo SetteToyota Passo SetteToyota Passo SetteToyota Passo SetteToyota Passo Sette

Tidak ada komentar: