16 Desember 2008

Toyota Team Indonesia Juara Nasional Touring Car dan Slalom

Yaris TTI SentulToyota Team Indonesia menorehkan tinta emas di arena balap touring car dan kejuaraan Slalom. Di ajang Djarum Black Night Slalom 2008 Tim TTI dengan Toyota Yaris berhasil menjadi juara nasional dengan pembalap James Sanger dan menjadi juara umum kategori tim. Sedangkan di ajang Fastron Pertamax Touring Car Championship 2008 (FPTCC 2008) yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor (Minggu, 7 Desember 2008), pembalap TTI Renaldo P. Koesoemo (Aldo) yang mengendarai Toyota Vios berhasil menjadi juara nasional pada kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC). Ini merupakan kado manis terakhir Djarum Toyota Team Indonesia sebelum meninggalkan kejuaraan ini musim depan.

Hasil balap touring dan slalom ini merupakan bukti bahwa Toyota Vios dan Yaris yang mengusung mesin 1 NZ-FE berteknologi VVT-i terbukti memiliki performa tangguh yang telah dibuktikan dengan performanya di arena balap ITCC dan Djarum Black Night Slalom 2008.

Hasil yang luar biasa ini juga disambut gembira oleh seluruh tim termasuk Direktur tim TTI, Achmad Rizal dan Manajer TTI Memet Djumhana. “Hasil tahun ini sungguh membanggakan, seluruh tim telah bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Menjadi juara nasional semakin memberi kami semangat untuk terus meningkatkan performa tim di tahun mendatang,” ucap Memet Djumhana.

Prestasi TTI lainnya adalah menempatkan pembalap Haridharma Manopo sebagai runner-up juara nasional di kelas Grand Touring Car Championship 2008.

”Tahun ini merupakan tahun perdana bagi kami untuk turun secara serius pada event slalom. Dengan Toyota Yaris, kami optimis mampu meraih juara pada kejuaraan Slalom, karena Yaris memiliki performa yang dapat diandalkan meskipun dalam kondisi standar pabrik. Hal ini bisa terlihat semakin banyaknya peserta slalom baik tim maupun privateer yang menggunakan Toyota Yaris” ujar Achmad Rizal, Direktur TTI.

Prestasi TTI tahun ini merupakan perpaduan antara keunggulan produk, kehebatan pembalap dan kekompakan tim di sirkuit. Dan ini menjadi pembuktian nyata kualitas serta duo performa Toyota Yaris dan Toyota Vios yang menggunakan mesin I NZ-FE dengan teknologi VVT-I untuk efisiensi bahan bakar dan performa.

Sumber : Toyota Indonesia

Tidak ada komentar: