24 Oktober 2008

Modifikasi Toyota Venza di 2008 SEMA



Versi modifikasi 2009 Toyota Venza akan hadir di anjungan Toyota di 2008 Specialty Equipment Market Association (SEMA) yang berlangsung di Las Vegas (4-7 November). Setidaknya ada dua modifikasi yang ditampilkan yaitu Venza Active Sports Versatility (AS V) karya rumah modifikasi Five Axis dan Venza SportLux dari Street Image.

Active Sporty

Venza AS V diciptakan untuk menunjukkan betapa serbagunanya 2009 Toyota Venza untuk aktifitas olahraga aktif. Dilengkapi beragam solusi unik untuk transportasi dan penyimpang beragam peralatan sport musim dingin.

Di belakang adalah Integrated Cargo Carier (ICC) buatan Magna Car Top System, yaitu system rak cerdas untuk menyimpan dan mengangkut aneka pernik kegiatan olahraga bersepeda atau ski, baik yang kering maupun basah. Termasuk snowboard dan ski carrier.

Toyota Venza SportLux ICC dilengkapi dengan kargo belakang yang dirancang dan dibuat sendiri oleh Five Axis. Tempat ini tersembunyi jadi cocok untuk menyimpan barang yang bau, atau yang tidak semua orang boleh tahu atau melindungi dari barang-barang lebih berat di atasnya.

Di bagian eksterior, perubahan terjadi di sektor bumper depan/belakang, over fender dan wheel lebih lebar dan ban berdiameter lebih besar. Body disiram dengan cat berwarna Lunar White dengan aksen Bronze.

SportLux nan atletis

SportLux dibangun dengan esensi sport yang kental. Inilah cara Toyota untuk menunjukkan potensi Venza sebagai performance car. Menurut rilis Toyota, SportLux adalah model kemungkinan ditawarkan sebagai factory tuner, lengkap dengan enam elemen body kit, spoiler, custom grille dan hood scoop.

Terinspirasi gaya tuner Eropa, Street Image mempertegas tampilan Venza hingga terlihat agressif tapi tetap halus. Tidak brutal dan kasar. Venza tetap terlihat beradab tapi atletis.

Toyota Venza SportLuxKerja keras Street Image tidak berhenti di body saja. Mereka menanam supercharger TRD (Toyota Racing Development) dan sistem suspensi untuk mobil yang berkarakter sporty. Dilengkapi dengan Chrome Cognag no 20 Wheels berdiameter 24 inch dan ban peforma tinggi Toyo Proxy 4. Wheel berukuran besar itu dikendalikan rem cakram TRD Big Brake berukuran 15 inch (depan) dan 13.6 inch (belakang).

Kenyamanan dan keindahan interiornya setara dengan bagian luarnya. Kursi bersalut kulit special Black & Burgundy, sound system premium Eclipse AVN6620 plus system navigasi (7inch TFT display) dan semburan daya audio 2500 watt. Untuk melengkapi sistem audio kelas atas ini penumpang depan dan belakang dihibur dengan video.

Hasil akhirnya adalah penumpang merasakan sensasi sport car dengan tetap tidak kehilangan keserbagunaan Venza.

Tidak ada komentar: