25 November 2008

Toyota Motorsport Festival 2008

Toyota Motorsport Festival 2008 Toyota Motor Corporation (TMC) pada 23 Nopember 2008 kemarin berhasil mengumpulkan para pembalap terbaiknya dari seluruh penjuru dunia di Sirkuit Fuji Speedway. Di acara yang bertajuk Toyota Motorsport Festival 2008 itu dihadiri oleh pembalap Formula 1, Jarno Trulli, Timo Glock dan Kamui Kobayashi.

Bahkan pembalap dari Tim Williams-Toyota, Kazuki Nakajima juga datang memeriahkan gelaran festival akhir tahun di sirkuit milik Toyota yang terletak di kaki gunung Fuji, Oyama. Selain para pembalap F1, Toyota juga menampilkan deretan para pembalapnya yang tergabung pada program TDP (Toyota Young Drivers Programme).

Jadi juga terlihat para pembalap dari Formula Nippon, Super GT (GT 500 & GT 300). Tidak ketinggalan pembalap NASCAR satu-satunya, Denny Hamlin dari Tim Joe Gibbs Racing. Harusnya Denny ditemani oleh Kyle Busch. Hanya saja karena Busch didaulat untuk mewakili Toyota di acara penganugerahan pemenang di Amerika, dia pun terpaksa batal pergi ke Jepang.

“Saya lebih memilih Toyota Motorsport Festival 2008 daripada harus datang ke acara pemberian gelar. Karena di Jepang saya bisa menjajal mobil Formula 1,” sesal Busch yang harus mengurungkan niatnya berada di balik kemudi TF108.

Pada acara kemarin secara bergantian Jarno Trulli, Timo Glock maupun Kamui beraksi menghibur ribuan penonton dengan menaiki TF108. Para penonton yang sebagian besar keluarga karyawan TMC sangat antusias melihat pembalap idolanya. Berulang kali tepuk tangan meriah diberikan ketika nama para pembalap Toyota disebutkan satu persatu.
Toyota Motorsport Festival 2008 Toyota Motorsport Festival 2008
Sumber : Toyota Indonesia

Tidak ada komentar: