12 Februari 2009

Toyota Kuasai 39,7% Penjualan Ritel Otomotif Nasional Bulan Januari

Di bulan Januari 2009 ini, PT Toyota-Astra Motor berhasil menguasai pasar otomotif nasional dengan memperoleh market share sebesar 39,7% untuk penjualan ritel dari total penjualan ritel pasar yang diperkirakan sebesar 34.167 unit. Pencapaian bulan Januari ini meningkat dibandingkan dengan penjualan ritel Januari tahun sebelumnya yang mencapai 32,3%.

Produk-produk yang tetap menjadi andalan Toyota dan sangat diminati di pasar Indonesia, yaitu Avanza, berhasil mencapai penjualan ritel di bulan Januari ini dengan angka penjualan sebesar 7.235 unit atau meningkat 31% dari bulan yang sama tahun sebelumnya yang sebesar 5.521 unit. Toyota Avanza memang merupakan produk yang fenomenal, bagaimana pun kondisi ekonomi yang terjadi di Indonesia, permintaan Avanza selalu mencapai hasil yang optimal.

Di kelas sedan, Corolla Altis mencapai hasil yang memuaskan dengan memperoleh penjualan ritel sebesar 152 unit atau meningkat 145% dibandingkan dengan penjualan pada bulan yang sama tahun sebelumnya. Sedan yang menjadi The Best Small Sedan pada penyelenggaraan Indonesian Car of The Year 2008 versi Majalah Mobil Motor memang menjadi pilihan yang tepat untuk para eksekutif yang berkualitas, performa yang tinggi serta didukung oleh pelayanan aftersales yang luar biasa di seluruh cabang Toyota di Indonesia.

Di kelas SUV, Fortuner juga mencatat hasil yang membanggakan dengan meraih penjualan sebesar 498 unit, meningkat 33,2% dari bulan yang sama tahun sebelumnya (374 unit). Sedangkan di kelas passenger car , Toyota Hi-Lux Single Cabin dan Toyota Dyna semakin menunjukan grafik peningkatan yang sangat baik. Di bulan Januari ini, penjualan Hi-Lux Single Cabin mencatatkan penjualan sebesar 452 unit atau meningkat 37% dari bulan yang sama pada tahun sebelumnya (330 unit). Untuk Toyota Dyna, penjualan di bulan ini mencapai angka 531 unit.

“Pencapaian di awal tahun ini cukup menggembirakan, di tengah kondisi ekonomi yang masih belum stabil ini Toyota berhasil menguasai pasar penjualan ritel sebesar 39,7%. Kami pun akan selalu berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan yang terbaik untuk para pelanggan setia Toyota,” ucap Johnny Darmawan Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.

Sumber : Toyota Indonesia

Tidak ada komentar: